tips dan trik


5 Langkah Mencegah Jerawat



Jerawat adalah musuh utama wanita, apalagi jika dia muncul di bagian wajah. Pastinya anda akan merasa tak nyaman, risih, dan tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain kan? Rasanya, ingin sekali mencegah jerawat. Tapi, tenang. Sekarang kami akan membagi-bagi tips seputar mencegah timbulnya jerawat di wajah anda, sehingga hidup anda bisa tenang dan jauh dari teror munculnya si jerawat.

Mengcegah Jerawat

  • Perhatikan Kebersihan Kulit.
    Bersihkan selalu sisa make up di wajah anda sehabis bepergian. Kuman yang menumpuk pada wajah biasanya memicu timbulnya bakal jerawat.

  • Kurangi kadar minyak pada wajah.
    Wajah yang berminyak biasanya memiliki resiko yang lebih tinggi untuk berjerawat. Oleh karena itu tak ada salahnya bila ada memilih produk khusus kecanikan beserta pembersihnya yang disesuaikan dengan kondisi kulit anda. Terutama bagi anda yang memiliki tipe kulit berminyak, pilihlah produk pembersih yang khusus diperuntukkan bagi tipe kulit berminyak sehingga daya pembersihannya bisa maksimal menuntaskan sisa kotoran maupun minyak pada wajah.

  • Perhatikan makanan yang anda konsumsi.
    Makanlah makanan yang mengandung vitamin sehingga membantu melindungi kulit anda, terutama dari jerawat. Vitamin yang berguna untuk mencegah jerawat adalah vitamin C dan vitamin E. Serta jangan lupa pilihlah makanan yang juga mengandung anti oksidan. Ingat, nutrisi yang ada pada makanan yang anda konsumsi setiap hari sangatlah bermanfaat untuk proses regenerasi kulit.

  • Bersihkan wajah sebelum tidur
    Membersihkan wajah dengan cleanser maupun facial wash adalah satu hal yang wajib dilakukan sebelum tidur sekalipun anda tidak sehabis bepergian maupun tak menggunakan make up sebelumnya. Hal ini dapat membantu kulit wajah anda tetap segar bahkan ketika tidur.

  • Hindari memakai make up terlalu lama.
    Maksimal waktu penggunaan make up adalah 6 jam saja. Jadi, pastikan sesudah waktu 6 jam wajah anda sudah bebas make up. Berikan waktu yang cukup bagi pori- pori di wajah anda untuk bisa ‘bernafas’.


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar