tips dan trik


3 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan



Manfaat buah naga merah bisa Anda dapatkan secara maksimal dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Buah naga memang memiliki beberapa jenis dan diantaranya adalah buah naga merah dan buah naga putih. Jika dilihat sepintas dari fisiknya memang tidak terdapat perbedaan, kulitnya sama-sama berwarna merah. Namun yang membedakan adalah pada daging buah, pada buah naga merah dagin buah berwarna merah begitu juga dengan buah naga putih.

Buah naga memang sangat baik untuk kesehatan, buah naga diketahui mengandung beragam senyawa aktif yang memiliki efek bagus pada tubuh manusia. Buah naga juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dapat kita gunakan sebagai penghilang dahaga. Buah naga dapat dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus dengan tambahan buah lainnya.

Buah naga merah memiliki aroma Fruity dari pada Sweety seperti buah lainnya. Jika pada buah naga putih rasa cenderung pada asam, maka pada buah naga merah memiliki rasa lebih manis dan segar. Dalam buah naga merah diketahui mengandung senyawa antara lain seperti gula sederhana, serat alami, betakaroten, kalsium, lemak, fosfor, protein, vitamin B1, B2 dan C, air dan masih banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah naga merah inilah yang membuat manfaat buah naga juga beraneka ragam.

Aneka macam manfaat dan khasiat buah naga

Buah naga memiliki kandungan air yang cukup tinggi kurang lebih 90% dari berat total buah, sehingga dapat kita gunakan untuk pelepas dahaga. Selain itu, buah naga merah juga dapat bermanfaat sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah, mengurangi kolesterol jahat, mencegah potensi kanker, menjaga kesahatan mulut, mencegah terjadinya pendarahan bahkan sebagai penghalau keputihan pada wanita.

Kandungan betakaroten yang terdapat dalam buah naga juga mampu mengaktifkan kinerja Vitamin A sehingga dapat memperbaiki kualitas penglihatan, reproduksi serta sistem metabolisme tubuh. Buah naga juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Fiber sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan dan mencegah penyakit antara lain serangan jantung, stroke, serta penyakit kardiovaskular lainnya.

Manfaat buah naga putih juga tidak kalah dengan buah naga merah. Anda dapat mencobanya untuk membuktikan khasiat dan manfaat buah naga merah secara maksimal. Selamat mencoba!



Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar