tips dan trik


Merawat Si Kulit Berminyak



Kulit berminyak terkadang membuat kita risih. Selain kosmetik yang digunakan menjadi mudah luntur, kulit berminyak juga sangat sensitif dengan debu. Jerawat akan sering datang tanpa diundang jika si kulit berminyak tidak dirawat dengan baik. Ejekan dan sindirian dari teman karena minyak yang berlebih pada kulit anda, mungkin juga membuat anda menjadi minder. Nah, ada beberapa tips merawat si kulit berminyak agar tampak cantik dan sehat.

  • Hidup Bersih
    Kulit berminyak memang tipe kulit yang sangat sensitive, dan mudah sekali kotor. Oleh karena itu si kulit berminyak harus rajin membersihkan wajah dengan pembersih khusus atau cukup dengan membasuh dengan air bersih dan dikeringkan Selain kebersihan wajah, kebersihan tangan juga harus diperhatikan. Sebelum membersihkan wajah, anda harus mencuci tangan anda dengan sabun. Hal tersebut dikarenakan, kotoran atau kuman yang ada di tangan dapat berpindah ke wajah anda bila tidak dicuci sebelumnya. Efeknya, jerawat dan komedo bisa timbul di wajah anda.

  • Perawatan
    Perawatan wajah juga merupakan satu hal yang harus dilakukan oleh tipe kulit berminyak jika ingin kulitnya terlihat cantik. Cukup lakukan facial rutin di skin center yang dipercaya atau jika anda malas keluar rumah bisa lakukan perawatan dengan scrub. Tapi yang perlu diingat adalah, biarkan kulit anda beristirahat setelah melakukan facial atau scrub. Jangan menggunakan produk kosmetik apapun.

  • Kosmetik dan penggunaannya
    Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kulit berminyak sangat sensitive, maka perlu diperhatikan juga produk kosmetik yang anda pakai. Gunakanlah produk kosmetik yang difungsikan untuk kulit berminyak. Namun sebelumnya anda juga harus tahu bagian wajah mana yang berminyak. Jadi cukup gunakan produk perawatan untuk kulit berminyak di area yang berminyak saja, lainnya gunakan produk kulit normal. Pelembab wajah untuk tipe kulit ini juga penting. Hal tersebut dikarenakan pelembab dapat mengontrol minyak pada wajah.


Previous


Next Post »
Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.
feedburner


Jangan lupa Jempolnya atau dishare ya.

Terima kasih, ditunggu kunjungan balik.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar